Search This Blog

GPA Medan Marelan Imbau Pemuda Jangan Golput

Friday, November 27, 2015

MedanBisnis - Medan. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Medan Marelan Azhar SPdI (foto) mengimbau para pemuda yang ada di Kecamatan Medan Marelan untuk terlibat langsung dan berpartisipasi dalam kancah politik sehingga pemuda dengan sikap kritis dan objektifnya akan menentukan sosok pemimpin yang tepat khusunya dalam menentukan siapa Walikota Medan yang akan datang. "Pemuda Marelan jangan golput dalam Pemilukada serentak pada tanggal 9 Desember 2015 yang sudah di ambang pintu, merupakan pesta demokrasi yang menggunakan uang rakyat," serunya.

Sekretaris KNPI Medan Marelan ini menambahkan, anggaran yang besar tersebut harus dimanfaatkan sebagai hak politik setiap penduduk Kota Medan, melihat pemilu terakhir partisipasi masyarakat masih rendah.

Pemuda Medan Marelan harus aktif dan proaktif dalam pemilukada yang sudah di depan mata, tetapi harus tetap mempertahankan sikap idealisme dan daya kritisnya dalam mengawal pemilukada serentak yang rentan dengan politik transaksional. "Pemuda diharapkan memberikan politik kepada masyarakat dengan melihat program program dari pasangan calon," ujar Azhar.

Pemuda Medan Marelan harus mensukseskan pemilukada dengan mengedepankan intelektualitas dalam menjalankan hak politiknya, sehingga tidak menerapkan praktik-praktik politik yang kotor karena dengan begitu akan menghasilkan pemimpin yang kotor juga.

"Pemuda harus berada di garda terdepan untuk mencegah aktivitas politik yang menghalalkan segala cara, money politics dan menggunakan cara-cara kekerasan atau premanisme politik. Suksesnya pemilukada adalah dengan terpilihnya sosok pemimpin Kota Medan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat dan berlangsung aman serta damai," tegasnya.

Pemuda Medan Marelan juga harus menjaga kondusifitas Medan Marelan dan tidak mudah terpancing dengan pihak pihak ingin memecah persatuan dan memprovokasi.

"Pemilukada serentak ini bukan hanya masalah memilih kepala daerah semata melainkan sebuah momentum untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat di Medan Marelan yang bagian dari Medan Utara ini harus mendapatkan perhatian yang lebih karena melihat potensinya yang luar biasa," kata Azhar. (zainul abdi nasution/ril)


Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2015/11/24/200399/gpa-medan-marelan-imbau-pemuda-jangan-golput/#.VlhGa328oZ8
 

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading