Search This Blog

GPA Medan Marelan Komit Tegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar

Monday, October 12, 2015

Medan - Geliat pertumbuhan bisnis di Kecamatan Medan Marelan belakangan ini sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan properti, supermarket, dan hadirnya plaza di daerah yang dahulu merupakan pemekaran dari Kecamatan Medan Labuhan itu. Jumlah penduduknya juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Mengamati fenomena ini Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kecamatan Medan Marelan akan melaksanakan program-program yang akan membangun mental dan karakter pemuda Medan Marelan agar khususnya pemuda Islam agar lebih siap menjawab tantangan perkembangan zaman.

"Pemuda harus sadar bahwa saat ini musuh yang paling berbahaya ada pada diri kita. Banyak hal yang telah membuat kita lalai dan lupa terhadap fungsi dan peran kita di tengah-tengah masyarakat. Kita banyak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat," jelas Ketua GPA Medan Marelan Azhar SPdI, Jumat (9/10).

Menurutnya perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat informasi global dari internet semakin gampang diakses melalui handphone atau smartphone oleh siapa saja terutama kalangan generasi muda.

Tanpa diimbangi dengan kesiapan mental dan karakter yang baik, maka kecanggihan teknologi akan membawa dampak buruk bagi para generasi muda. Seperti saat ini, dekadensi moral di kalangan generasi muda bahkan semakin mengkhawatirkan.

"Lihat saja sekarang, sikap sopan santun generasi muda mulai hilang, makin banyak pemuda yang terjerumus dengan narkoba, bahkan kenakalan remaja sudah bergeser menjadi kriminalitas remaja," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Azhar, GPA Medan Marelan akan terus berkomitmen untuk menegakkan amar makruf nahi munkar, dengan memberi teladan kepada anak-anak, remaja, dan generasi muda lainnya untuk mengamalkan ajaran Islam secara utuh.

Secara internal GPA Marelan akan melakukan konsolidasi dengan seluruh kader dan pengurus GPA di kecamatan itu dengan menghidupkan kembali jiwa militansi kader hingga ke tingkat kelurahan-kelurahan sehingga kader GPA dapat mewarnai pemuda di lingkungan masing-masing.

“GPA Marelan harus mandiri dalam menjalankan roda organisasi dan bersifat otonom sehingga dapat berdiri dengan tegak, lurus, dan lantang, dalam menghadapi segala yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, sebab di Marelan ini kami melihat ada tempat hiburan malam yang telah menyalahi aturan dan itu harus ditegur,” tegas Azhar.

Selain itu, sambung Azhar, melihat pertumbuhan ekonomi luar biasa di Medan Marelan yang merupakan bagian dari kawasan Medan utara, GPA Medan Marelan meminta kepada Pemerintah Kota Medan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat di kecamatan itu.

"Selama ini yang kami rasakan, pembangunan di Medan Marelan ini selalu setengah hati dilakukan. Lihat saja jalan-jalan di kecamatan ini, rusak di mana-mana. Kalaupun sekarang ada perbaikan jalan, masih jauh dari yang diharapkan masyarakat," ujarnya.

Begitu juga di sektor pendidikan dan kesehatan, harus mendapat perhatian serius dari pemerintah, sebab masih banyak warga miskin di kecamatan ini yang belum bisa mengakses layanan kesehatan gratis.

"Harapan kami, aktivitas ekonomi yang menghasilkan triliunan rupiah dari kawasan Medan utara, khususnya dari Kecamatan Medan Marelan ini, tolonglah dikembalikan untuk masyarakat dalam bentuk pembangunan," ujarnya. (GUS)


Sumber :

http://harianandalas.com/kanal-medan-kita/komit-tegakkan-amar-makruf-nahi-munkar

Lihat Juga :

http://www.ketikberita.com/index.php/metropolitan/item/669-gpa-medan-marelan-komit-tegakkan-amar-makruf-nahi-mungkar 

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading